Perawatan Tubuh Pria dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

Tidak hanya kaum wanita yang diwajibkan untuk menjaga dan merawat penampilannya, kaum pria pun sangat dianjurkan untuk melakukan hal serupa karena menjaga dan merawat penampilan juga sebagian dari perilaku menjaga kesehatan tubuh kita. Melakukan perawatan tubuh bisa dimulai dari melakukan hal hal kecil yang lebih diatur pada kerutinannya seperti mandi dua kali sehari, cuci muka, keramas, mengunting kuku, mencukur rambut halus, dan lain-lain. Berikut beberapa bagian tubuh yang cukup penting untuk diperhatikan dan cara perawatannya.

1 - 7 - perawatan tubuh pria

  • Rambut

Rambut merupakan bagian tubuh yang tidak memiliki pembuluh darah seperti kuku dan gigi. Untuk itu, jika terjadi masalah yang timbul atau terjadi pada helai helai rambut, kita tidak akan langsung menyadarinya seperti saat kita menyadari kalau ada semut atau nyamuk yang menggigit kulit kita. Saat pria melakukan keramas, ini jauh lebih mudah dari pada saat wanita yang melakukannya. Saat berkeramas, pastikan sembari menekan dan membersihkan kulit kelapa juga hingga setiap helai rambut. Karena jika tidak bersih saat berkeramas, selain dari kotoran yang menempel bisa merusak rambut, kotoran pada rambut juga bisa mengenai bagian wajah dahi sehingga dahi bisa terkena kotoran dan menyebabkan jerawat.

  • Kuku

Memangkas kuku yang panjang atau sudah melewati batas jari harus adalah kewajiban karena kuku yang panjang menjadi wadah kuman bakteri dan kotoran yang laing setia. Sama seperti rambut, kuku juga tidak memiliki pembuluh darah sehingga kesehatannya perlu sedikit diperhatikan. Berikut beberapa kegiatan yang perlu dihindari dari kuku yang panjang seperti saat keramas, menggaruk bagian kulit yang gatal, beristinja, dan makan.

  • Gigi

Gigi pria memungkinkan untuk lebih cepat berwarna kuning karena aktivitasnya yang dilakukan seperti merokok, minum kopi, teh, serta memang terkadang cenderung malas menggosok gigi. Untuk itu bagi kaum pria diperlukan perhatian yang lebih terhadap gigi karena banyak sekali penyakit yang bisa timbul akibat kurangnya perawatan gigi seperti sariawan, sakit gigi, gigi berlubang, dan penyakit pada bagian tenggorokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.